Thursday 29 January 2015

RESEP MARTABAK MANIS ENAK

Update Resep hari ini Caffe Coffee ingin memberikan Resep Minuman, Resep Masakan, Resep Kue dan Resep Masakan Indonesia Ala Caffe Coffee. Dan untuk resep yang akan saya berikan kali ini adalah RESEP MARTABAK MANIS ENAK yang mungkin dari anda para penggemar makanan dan minuman kafe ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah. RESEP MARTABAK MANIS ENAK sendiri adalah termasuk dalam katergori » Resep » Resep Cemilan

Selain RESEP MARTABAK MANIS ENAK ada juga ulasan mengenai Resep Masakan Lain yang sudah saya berikan pada artikel sebelumnya. Bagi anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah bisa melihat lebih detail mengenai bahan dan cara pembuatannya pada artikel RESEP MARTABAK MANIS ENAK dibawah ini :


RESEP MARTABAK MANIS ENAK


Bahan membuat martabak manis :
  • 250 gram tepung terigu
  • 350 ml susu cair
  • 2 sdm gula pasir
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 sdt ragi instant
  • 1/2 sdt garam
  • butter/ mentega untuk olesan
CARA MEMBUAT MARTABAK MANIS ENAK :
  1. Campur rata terigu, gula pasir, baking powder dan ragi instant. Tuangi susu cair sedikit demi sedikit, aduk hingga rata. Masukkan telur lalu aduk rata dan taburi garam. Diamkan adonan minimal selama 30 menit dengan ditutup kain serbet.
  2. Siapkan wajan datar/ pan anti lengket, panaskan sebentar, olesi dengan sedikit mentega. Kemudian tuang adonan. Setelah setengah matang, lubangnya sudah mulai banyak, taburi gula pasir, tutup dan biarkan hingga matang.
  3. Setelah matang, angkat, olesi dengan butter/mentega. Beri bahan isi sesuai selera, lipat hingga berbentuk setengah lingkaran. Potong-potong saat disajikan.
Demikianlah tadi RESEP MARTABAK MANIS ENAK yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi Blog Caffe Coffee untuk mendapatkan update resep masakan ala kafe terbaru lainnya dan Selamat mencoba.
RESEP MARTABAK MANIS ENAK Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Caffe Coffee