Saturday 27 July 2013

Resep Nasi Kunnig Lezat

Update Resep hari ini Caffe Coffee ingin memberikan Resep Minuman, Resep Masakan, Resep Kue dan Resep Masakan Indonesia Ala Caffe Coffee. Dan untuk resep yang akan saya berikan kali ini adalah Resep Nasi Kunnig Lezat yang mungkin dari anda para penggemar makanan dan minuman kafe ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah. Resep Nasi Kunnig Lezat sendiri adalah termasuk dalam katergori » Masakan Indonesia » Resep » Resep Nasi

Selain Resep Nasi Kunnig Lezat ada juga ulasan mengenai Resep Masakan Lain yang sudah saya berikan pada artikel sebelumnya. Bagi anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah bisa melihat lebih detail mengenai bahan dan cara pembuatannya pada artikel Resep Nasi Kunnig Lezat dibawah ini :


Resep Nasi Kunnig Lezat



Bahan Nasi Kunnig Lezat :
  1. 800 gram beras yang sudah dicuci bersih kemudian tiriskan
  2. 1 liter santan dari 1 butir kelapa
Bumbu Yang Dihaluskan :
  • 2 sendok makan kunyit parut
  • 2 lembar daun salam
  • 2 batang serai, geprek
  • 1 sendok makan air perasan jeruk nipis
  • Garam dan lada secukupnya.
Cara Membuat Nasi Kunnig Lezat :
  1. Kukus beras yang telah dicuci bersih hingga setengah matang, sehingga menjadi beras aron.
  2. Didihkan santan, dan bumbu-bumbu kecuali air jeruk nipis. Setelah mendidih kemudian masukkan nasi aron. Masak nasi di atas api kecil dan terus aduk sampai santan terserap seluruhnya dan agar santan tidak pecah. Lalau beri air jeruk nipis supaya warna kuning lebih cerah.
  3. Setelah santan terserap habis kukus nasi hingga matang.
  4. Angkat dan taburi bawang goreng.
Demikianlah tadi Resep Nasi Kunnig Lezat yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi Blog Caffe Coffee untuk mendapatkan update resep masakan ala kafe terbaru lainnya dan Selamat mencoba.
Resep Nasi Kunnig Lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Caffe Coffee