Monday 17 February 2014

Resep Kue Lempok Durian Khas Bengkulu

Update Resep hari ini Caffe Coffee ingin memberikan Resep Minuman, Resep Masakan, Resep Kue dan Resep Masakan Indonesia Ala Caffe Coffee. Dan untuk resep yang akan saya berikan kali ini adalah Resep Kue Lempok Durian Khas Bengkulu yang mungkin dari anda para penggemar makanan dan minuman kafe ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah. Resep Kue Lempok Durian Khas Bengkulu sendiri adalah termasuk dalam katergori » Masakan Indonesia » Resep » Resep Cemilan » Resep Kue

Selain Resep Kue Lempok Durian Khas Bengkulu ada juga ulasan mengenai Resep Masakan Lain yang sudah saya berikan pada artikel sebelumnya. Bagi anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah bisa melihat lebih detail mengenai bahan dan cara pembuatannya pada artikel Resep Kue Lempok Durian Khas Bengkulu dibawah ini :


Resep Cara Membuat Kue Lempok Durian Khas Bengkulu 


Bahan membuat kue lempok durian khas bengkulu :
  • 4-5 kg durian masak, ambil dagingnya
  • 1 kg gula Pasir
  • 1-2 sdt garam
Cara membuat kue lempok durian khas bengkulu :
  1. Campur gula dan garam dengan daging buah durian.
  2. Panaskan wajan/ kuali besar, masukkan daging durian. Masak di atas api sedang, aduk-aduk hingga mendidih serta garam dan gula larut merata. Aduk terus hingga tidak lengket dan berwarna coklat pekat. Angkat, siap dikemas atau buat dikonsumsi sendiri.
Tips :
  • Proses memasak lempok biasanya menggunakan tungku yang dibuat dari drum bekas dibagi dua (setengah bagian drum) kemudian dibuat lubang kayu.
  • Lama pengadukan hingga 3-4 jam.
  • Lempok dapat dikemas dalam plastik dan siap untuk dijual atau buat dikonsumsi sendiri juga boleh.
  • Biji durian jangan dibuang ya, bisa dicoba membuat Keripik Biji Durian.
Demikianlah tadi Resep Kue Lempok Durian Khas Bengkulu yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi Blog Caffe Coffee untuk mendapatkan update resep masakan ala kafe terbaru lainnya dan Selamat mencoba.
Resep Kue Lempok Durian Khas Bengkulu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Caffe Coffee