Sunday 16 February 2014

Resep Keripik Biji Durian Lezat

Update Resep hari ini Caffe Coffee ingin memberikan Resep Minuman, Resep Masakan, Resep Kue dan Resep Masakan Indonesia Ala Caffe Coffee. Dan untuk resep yang akan saya berikan kali ini adalah Resep Keripik Biji Durian Lezat yang mungkin dari anda para penggemar makanan dan minuman kafe ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah. Resep Keripik Biji Durian Lezat sendiri adalah termasuk dalam katergori » Masakan Indonesia » Resep » Resep Cemilan

Selain Resep Keripik Biji Durian Lezat ada juga ulasan mengenai Resep Masakan Lain yang sudah saya berikan pada artikel sebelumnya. Bagi anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah bisa melihat lebih detail mengenai bahan dan cara pembuatannya pada artikel Resep Keripik Biji Durian Lezat dibawah ini :


Resep Keripik Biji Durian Lezat 


Bahan meembuat keripik biji durian enak :
  • 1 kg biji durian, masih segar, cuci hingga bersih dan kesat
  • 1500 ml air
  • 25 ml air kunyit
  • 160 gram kapur sirih
Haluskan :
  • 20 gram bawang putih
  • 5 gram kemiri
  • 15 gram garam
  • 250 ml minyak Goreng
Cara membuat keripik biji durian lezat :
  1. Biji durian diiris tipis-tipis dengan menggunakan alat perajang pada ketebalan 1-2 mm sambil ditampung dalam baskom yang berisi air lalu cuci kembali sampai bersih.
  2. Masukkan ke dalam baskom perendaman kapur sirih yang telah diberi air kunyit, diamkan selama 30 menit. Cuci kembali dan tiriskan.
  3. Campur bumbu halus dengan sedikit air, rendam irisan biji durian selama 5-10 menit supaya bumbu meresap. Tiriskan lalu goreng hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  4. Keripik biji durian dapat diolah dengan beragam bumbu seperti balado pedas, seperti halnya Keripik Singkong. Kemudian bisa disantap atau disimpan dalam wadah kedap udara atau dikemas dalam plastik yang tertutup rapat dan disimpan pada tempat yang kering.
Demikianlah tadi Resep Keripik Biji Durian Lezat yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi Blog Caffe Coffee untuk mendapatkan update resep masakan ala kafe terbaru lainnya dan Selamat mencoba.
Resep Keripik Biji Durian Lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Caffe Coffee