Wednesday 5 March 2014

Resep Dendeng Balado Kering Khas Padang

Update Resep hari ini Caffe Coffee ingin memberikan Resep Minuman, Resep Masakan, Resep Kue dan Resep Masakan Indonesia Ala Caffe Coffee. Dan untuk resep yang akan saya berikan kali ini adalah Resep Dendeng Balado Kering Khas Padang yang mungkin dari anda para penggemar makanan dan minuman kafe ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah. Resep Dendeng Balado Kering Khas Padang sendiri adalah termasuk dalam katergori » Masakan Indonesia » Resep

Selain Resep Dendeng Balado Kering Khas Padang ada juga ulasan mengenai Resep Masakan Lain yang sudah saya berikan pada artikel sebelumnya. Bagi anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah bisa melihat lebih detail mengenai bahan dan cara pembuatannya pada artikel Resep Dendeng Balado Kering Khas Padang dibawah ini :


Resep Dendeng Balado Kering Khas Padang 


Bahan dan bumbu membuat balado kering khas padang :
  • 1/2 kg daging sapi, buang lemak dan urat
  • 1 sdm air jeruk nipis untuk lumuran
  • 1 sdm garam untuk lumuran
  • 12 buah cabe merah, tumbuk kasar
  • 8 butir bawang merah, tumbuk kasar
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • minyak untuk menggoreng dan menumis
Cara membuat balado kering khas padang :
  1. Daging diiris tipis agak lebar, lumuri dengan air jeruk nipis dan garam. Diamkan hingga 15 menit. Jemur di bawah sinar matahari hingga kering.
  2. Panaskan minyak, goreng irisan daging dengan api kecil hingga renyah, angkat dan tiriskan, sisihkan.
  3. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan cabe merah hingga harum, tambahkan garam dan air jeruk nipis, aduk rata. Masukkan daging, angkat dan sajikan.
Demikianlah tadi Resep Dendeng Balado Kering Khas Padang yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi Blog Caffe Coffee untuk mendapatkan update resep masakan ala kafe terbaru lainnya dan Selamat mencoba.
Resep Dendeng Balado Kering Khas Padang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Caffe Coffee