Saturday 28 December 2013

Resep Es Kacang Merah Segar

Update Resep hari ini Caffe Coffee ingin memberikan Resep Minuman, Resep Masakan, Resep Kue dan Resep Masakan Indonesia Ala Caffe Coffee. Dan untuk resep yang akan saya berikan kali ini adalah Resep Es Kacang Merah Segar yang mungkin dari anda para penggemar makanan dan minuman kafe ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah. Resep Es Kacang Merah Segar sendiri adalah termasuk dalam katergori » Minuman Dingin » Resep » Resep Buah

Selain Resep Es Kacang Merah Segar ada juga ulasan mengenai Resep Masakan Lain yang sudah saya berikan pada artikel sebelumnya. Bagi anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah bisa melihat lebih detail mengenai bahan dan cara pembuatannya pada artikel Resep Es Kacang Merah Segar dibawah ini :


Resep Es Kacang Merah Segar



Bahan membuat es kacang merah segar :
  • 250 gram kacang merah
  • 250 gram gula merah, disisir
  • 5 cm kayu manis
  • 10 sdm susu kental manis coklat
  • 600 ml air
  • es secukupnya
Cara membuat es kacang merah istimewa :
  1. Rendam kacang merah hingga mengembang, cuci, tiriskan. Rebus dengan kayu manis hingga lunak, angkat, sisihkan.
  2. Rebus air bersama gula merah, aduk rata hingga mendidih dan gula larut. Masukkan kacang merah, masak hingga kacang benar-benar empuk dan air tinggal sedikit. Angkat dan sajikan kacang merah, beri es batu atau es serut lalu tambahkan susu kental manis coklat.
Demikianlah tadi Resep Es Kacang Merah Segar yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi Blog Caffe Coffee untuk mendapatkan update resep masakan ala kafe terbaru lainnya dan Selamat mencoba.
Resep Es Kacang Merah Segar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Caffe Coffee