Thursday 7 November 2013

Resep Nugget Ayam Enak

Update Resep hari ini Caffe Coffee ingin memberikan Resep Minuman, Resep Masakan, Resep Kue dan Resep Masakan Indonesia Ala Caffe Coffee. Dan untuk resep yang akan saya berikan kali ini adalah Resep Nugget Ayam Enak yang mungkin dari anda para penggemar makanan dan minuman kafe ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah. Resep Nugget Ayam Enak sendiri adalah termasuk dalam katergori » Masakan Indonesia » Resep » Resep Ayam

Selain Resep Nugget Ayam Enak ada juga ulasan mengenai Resep Masakan Lain yang sudah saya berikan pada artikel sebelumnya. Bagi anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah bisa melihat lebih detail mengenai bahan dan cara pembuatannya pada artikel Resep Nugget Ayam Enak dibawah ini :


Resep Nugget Ayam Enak


Bahan Nugget Ayam Enak :
  • 300 gram daging ayam giling
  • 1 butir telur, 1 butir kocok lepas untuk celupan
  • 1 batang wortel (opsional), potong-potong
  • 1 batang daun bawang, iris-iris
  • 1 (13 g) bks kaldu ayam bubuk (masako)
  • 100 gram Tepung roti kasar, 5 sdm untuk pelapis
  • minyak untuk menggoreng
Cara Membuat Nugget Ayam Enak :
  1. Campur daging ayam giling, daun bawang, wortel, telur, tepung roti dan kaldu bubuk rasa ayam. Aduk hingga tercampur rata.
  2. Bagi adonan lalu bentuk sesuai selera dan pipihkan. Celupkan adonan ke kocokan telur lalu gulingkan pada tepung roti. Goreng dengan minyak panas di atas api sedang hingga matang dan kuning keemasan, angkat, tiriskan, dan sajikan dengan saus sambal.
Demikianlah tadi Resep Nugget Ayam Enak yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi Blog Caffe Coffee untuk mendapatkan update resep masakan ala kafe terbaru lainnya dan Selamat mencoba.
Resep Nugget Ayam Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Caffe Coffee