Monday 13 October 2014

Resep Ceplok Telur Mata Sapi Sambal Balado Enak dan Mudah

Update Resep hari ini Caffe Coffee ingin memberikan Resep Minuman, Resep Masakan, Resep Kue dan Resep Masakan Indonesia Ala Caffe Coffee. Dan untuk resep yang akan saya berikan kali ini adalah Resep Ceplok Telur Mata Sapi Sambal Balado Enak dan Mudah yang mungkin dari anda para penggemar makanan dan minuman kafe ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah. Resep Ceplok Telur Mata Sapi Sambal Balado Enak dan Mudah sendiri adalah termasuk dalam katergori » Masakan Indonesia » Resep

Selain Resep Ceplok Telur Mata Sapi Sambal Balado Enak dan Mudah ada juga ulasan mengenai Resep Masakan Lain yang sudah saya berikan pada artikel sebelumnya. Bagi anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah bisa melihat lebih detail mengenai bahan dan cara pembuatannya pada artikel Resep Ceplok Telur Mata Sapi Sambal Balado Enak dan Mudah dibawah ini :


Resep Ceplok Telur Mata Sapi Balado




Bahan dan Bumbu :
  • 6 butir telur ayam, ceplok, tiriskan
  • minyak untuk menggoreng dan menumis
  • bawang merah, iris tipis, goreng untuk taburan
Haluskan :
  • 6 buah cabe merah besar
  • 3 siung bawang putih
  • 1 buah tomat ukuran besar
  • 3 cm lengkuas
  • garam dan gula secukupnya, tambahkan sedikit penyedap jika suka
Cara Membuat Ceplok Telur Mata Sapi Balado :
  1. Panaskan wajan, beri sedikit minyak lalu setelah minyak cukup panas tumislah bumbu halus hingga wangi. Tuang sedikit air, sekitar 4 sendok makan lalu aduk rata hingga matang.
  2. Angkat sambal balado, kemudian lumurkan pada setiap telor yang sudah diceplok. Sajikan dengan taburan bawang merah goreng di atasnya.
Demikianlah tadi Resep Ceplok Telur Mata Sapi Sambal Balado Enak dan Mudah yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi Blog Caffe Coffee untuk mendapatkan update resep masakan ala kafe terbaru lainnya dan Selamat mencoba.
Resep Ceplok Telur Mata Sapi Sambal Balado Enak dan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Caffe Coffee