Thursday 27 March 2014

Resep Lemang Ketan Enak

Update Resep hari ini Caffe Coffee ingin memberikan Resep Minuman, Resep Masakan, Resep Kue dan Resep Masakan Indonesia Ala Caffe Coffee. Dan untuk resep yang akan saya berikan kali ini adalah Resep Lemang Ketan Enak yang mungkin dari anda para penggemar makanan dan minuman kafe ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah. Resep Lemang Ketan Enak sendiri adalah termasuk dalam katergori » Resep » Resep Kue » Resep Nasi

Selain Resep Lemang Ketan Enak ada juga ulasan mengenai Resep Masakan Lain yang sudah saya berikan pada artikel sebelumnya. Bagi anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah bisa melihat lebih detail mengenai bahan dan cara pembuatannya pada artikel Resep Lemang Ketan Enak dibawah ini :


Resep Cara Membuat Lemang Ketan Enak 


Bahan membuat lemang ketan :
  • 1 ltr beras ketan
  • 1 ltr santan dari 1 butir kelapa
  • garam secukupnya
  • 1 batang buluh bambu muda, diameter 8 cm, cuci bersih
  • daun pisang secukupnya
Cara membuat lemang ketan lezat :
  1. Cuci bersih beras ketan lalu tiriskan. Campurkan dengan santan dan garam.
  2. Lapisi bambu dengan daun pisang, lebihkan daun pada bagian atas bambu. Masukkan campuran ketan dan santan hingga penuh.
  3. Bakar lemang dengan posisi tegak dan sedikit miring. Putar-putar bambu hingga lemang matang. Angkat, keluarkan lemang dan potong-potong sesuai selera lalu sajikan.
Demikianlah tadi Resep Lemang Ketan Enak yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi Blog Caffe Coffee untuk mendapatkan update resep masakan ala kafe terbaru lainnya dan Selamat mencoba.
Resep Lemang Ketan Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Caffe Coffee