Monday 10 February 2014

Resep Kue Bolu Kukus Lembut dan Mekar

Update Resep hari ini Caffe Coffee ingin memberikan Resep Minuman, Resep Masakan, Resep Kue dan Resep Masakan Indonesia Ala Caffe Coffee. Dan untuk resep yang akan saya berikan kali ini adalah Resep Kue Bolu Kukus Lembut dan Mekar yang mungkin dari anda para penggemar makanan dan minuman kafe ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah. Resep Kue Bolu Kukus Lembut dan Mekar sendiri adalah termasuk dalam katergori » Resep » Resep Kue

Selain Resep Kue Bolu Kukus Lembut dan Mekar ada juga ulasan mengenai Resep Masakan Lain yang sudah saya berikan pada artikel sebelumnya. Bagi anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah bisa melihat lebih detail mengenai bahan dan cara pembuatannya pada artikel Resep Kue Bolu Kukus Lembut dan Mekar dibawah ini :


Resep Kue Bolu Kukus Lembut dan Mekar 


Bahan membuat kue bolu kukus lembut dan mekar :
  • 250 gr tepung terigu protein sedang
  • 200 ml susu cair
  • 3 butir telur
  • 150 gr gula pasir
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 15 gr emulsifier
  • 1 sdt coklat pasta
Cara membuat kue bolu kukus lembut dan mekar :
  1. Campur tepung terigu, gula pasir, emulsifier dan vanili bubuk, sisihkan.
  2. Kocok lepas telur dan susu cair lalu masukkan ke dalam Adonan tepung, aduk rata lalu mixer dengan kecepatan tinggi hingga 15 menit sampai kental dan mengembang. Bagi dua adonan, satu bagian tambahkan pasta coklat, aduk hingga rata.
  3. Tuangkan adonan putih dan adonan coklat secara bergantian hingga memenuhi kertas cup lalu masukkan ke dalam cetakan yang sama tingginya.
  4. Panaskan kukusan, masukkan cetakan ke dalam kukusan, alasi dengan kain bersih. Kukus hingga 15 menit tanpa membuka tutup, angkat dan keluarkan kue dari cetakan.
Demikianlah tadi Resep Kue Bolu Kukus Lembut dan Mekar yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi Blog Caffe Coffee untuk mendapatkan update resep masakan ala kafe terbaru lainnya dan Selamat mencoba.
Resep Kue Bolu Kukus Lembut dan Mekar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Caffe Coffee