Wednesday 18 December 2013

Resep Ayam Goreng Tepung Renyah

Update Resep hari ini Caffe Coffee ingin memberikan Resep Minuman, Resep Masakan, Resep Kue dan Resep Masakan Indonesia Ala Caffe Coffee. Dan untuk resep yang akan saya berikan kali ini adalah Resep Ayam Goreng Tepung Renyah yang mungkin dari anda para penggemar makanan dan minuman kafe ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah. Resep Ayam Goreng Tepung Renyah sendiri adalah termasuk dalam katergori » Resep » Resep Ayam

Selain Resep Ayam Goreng Tepung Renyah ada juga ulasan mengenai Resep Masakan Lain yang sudah saya berikan pada artikel sebelumnya. Bagi anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah bisa melihat lebih detail mengenai bahan dan cara pembuatannya pada artikel Resep Ayam Goreng Tepung Renyah dibawah ini :



Resep Ayam Goreng Tepung Renyah



Bahan membuat ayam goreng tepung renyah :
  • 3 sdm garam ++ 
  • +/- 1 kg ayam (potong2 atau bagian2 tertentu sesuai selera) 
  • 3 cups nonfat buttermilk 
  • 1 1/2 cups tepung terigu (all-purpose) 
  • black pepper (kalo suka merica putih juga ok) 
  • 1 kg vegetable shortening (utk menggoreng ayam, klu mau pake minyak goreng biasa juga ok)
Cara membuat ayam goreng bumbu tepung renyah :
  1. Masukkan ayam yg sudah dipotong2 ke dlm container, rendam dgn air es sampai permukaan ayam terendam seluruhnya, tambahkan 2 sdm garam. Tutup container dan masukan ke dlm lemari es, biarkan semalaman. 
  2. (Besoknya) buang air es rendaman ayam, ganti dgn buttermilk utk merendam ayam (tambahkan sedikit garam & black pepper sesuai selera), tutup kembali container dan masukan ke dlm lemari es, biarkan selama minimal 8 jam (-up to overnight) 
  3. Siapkan tepung terigu, tambahkan 1 sdm garam & black pepper, aduk.... 
  4. Gulingkan ayam di tepung (kalo aku tepungnya dimasukkan ke dlm plastik dulu trus baru masukkan ayam ke dlm plastik satu2, tutup plastik, baru aduk2.. jadi gak belepotan) 
  5. Panaskan minyak goreng (medium-high heat), goreng sampai kecoklatan (matang).
Demikianlah tadi Resep Ayam Goreng Tepung Renyah yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi Blog Caffe Coffee untuk mendapatkan update resep masakan ala kafe terbaru lainnya dan Selamat mencoba.
Resep Ayam Goreng Tepung Renyah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Caffe Coffee