Thursday 26 September 2013

Resep Es Potong Ketan Hitam Spesial

Update Resep hari ini Caffe Coffee ingin memberikan Resep Minuman, Resep Masakan, Resep Kue dan Resep Masakan Indonesia Ala Caffe Coffee. Dan untuk resep yang akan saya berikan kali ini adalah Resep Es Potong Ketan Hitam Spesial yang mungkin dari anda para penggemar makanan dan minuman kafe ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah. Resep Es Potong Ketan Hitam Spesial sendiri adalah termasuk dalam katergori » Minuman Dingin » Resep

Selain Resep Es Potong Ketan Hitam Spesial ada juga ulasan mengenai Resep Masakan Lain yang sudah saya berikan pada artikel sebelumnya. Bagi anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah bisa melihat lebih detail mengenai bahan dan cara pembuatannya pada artikel Resep Es Potong Ketan Hitam Spesial dibawah ini :


Resep Es Potong Ketan Hitam Spesial



Bahan Es Potong Ketan Hitam Spesial :
  • 1/2 bks tepung hunkwe
  • 400 ml santan
  • 100 gram gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt pewarna ungu
  • 100 gram tape ketan hitam
  • tusuk es krim secukupnya
Cara Membuat Es Potong Ketan Hitam Spesial :
  1. Larutkan tepung hunkwe bersama santan, gula, garam dan pewarna, masak menggunakan api kecil sambil di aduk-aduk hingga mendidih.
  2. Tambahkan tape ketan hitam, aduk rata. Angkat dan tuang ke dalam loyang loaf 18 X 8 X 7 cm yang telah di alasi plastik, ratakan.
  3. Letakkan ke dalam lemari es hingga mengeras. Potong-potong bentuk persegi, tancapkan tusuk es krim lalu bungkus dalam plastik transparan. Simpan dalam freezer hingga beku.
Demikianlah tadi Resep Es Potong Ketan Hitam Spesial yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi Blog Caffe Coffee untuk mendapatkan update resep masakan ala kafe terbaru lainnya dan Selamat mencoba.
Resep Es Potong Ketan Hitam Spesial Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Caffe Coffee