Thursday 13 October 2016

Resep Kue Cucur Lembut dan Nikmat

Update Resep hari ini Caffe Coffee ingin memberikan Resep Minuman, Resep Masakan, Resep Kue dan Resep Masakan Indonesia Ala Caffe Coffee. Dan untuk resep yang akan saya berikan kali ini adalah Resep Kue Cucur Lembut dan Nikmat yang mungkin dari anda para penggemar makanan dan minuman kafe ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah. Resep Kue Cucur Lembut dan Nikmat sendiri adalah termasuk dalam katergori » Resep » Resep Aneka Kue Basah » Resep Kue

Selain Resep Kue Cucur Lembut dan Nikmat ada juga ulasan mengenai Resep Masakan Lain yang sudah saya berikan pada artikel sebelumnya. Bagi anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah bisa melihat lebih detail mengenai bahan dan cara pembuatannya pada artikel Resep Kue Cucur Lembut dan Nikmat dibawah ini :

Resep Kue Cucur Lembut dan Nikmat, Yummi




Kue cucur adalah kudapan tradisional yang berasal dari kawasan Asia Tenggara termasuk di Indonesia. Makanan ini terbuat dari tepung terigu dan gula aren yang digoreng. Kue cucur bersifat tebal di bagian tengah dan tipis di pinggirannya.

 Bahan-bahan :

  •     1 gls tepung berad
  •     1 sdm tepung kanji
  •     2 sdm tepung terigu
  •     2 gls santan sedang
  •     sedikit garam
  •     300 gr gula jawa
  •     250 gr gula pasir
  •     sedikit baking soda 
Cara Membuat Kue Cucur :

  1. Masak santan dan gula merah hingga mendidih dan tercampur rata sambil terus diaduk,kemudian saring.
  2. Campur semua tepung dan baking soda, lalu aduk merata
  3. Masukan santan sedikit demi sedikit hingga adonan menyerupai tepung untuk menggoreng pisang (jangan terlalu kental dan jangan terlalu cair)
  4. Goreng dengan minyak seperti membuat telur mata sapi, sambil terus di siram bagian tengahnya dengan minyak panas
  5. Setelah semua bagian atasnya bersarang, kemudian angkat
Jangan menggoreng dengan api yg besar dan jangan menggoreng terlalu lama karena akan menyebabkan kue cucur menjadi keras
 
Demikianlah tadi Resep Kue Cucur Lembut dan Nikmat yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi Blog Caffe Coffee untuk mendapatkan update resep masakan ala kafe terbaru lainnya dan Selamat mencoba.
Resep Kue Cucur Lembut dan Nikmat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Cacah Firmansyah