Tuesday 19 November 2013

Resep Nasi Gurih Sederhana

Update Resep hari ini Caffe Coffee ingin memberikan Resep Minuman, Resep Masakan, Resep Kue dan Resep Masakan Indonesia Ala Caffe Coffee. Dan untuk resep yang akan saya berikan kali ini adalah Resep Nasi Gurih Sederhana yang mungkin dari anda para penggemar makanan dan minuman kafe ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah. Resep Nasi Gurih Sederhana sendiri adalah termasuk dalam katergori » Resep » Resep Nasi

Selain Resep Nasi Gurih Sederhana ada juga ulasan mengenai Resep Masakan Lain yang sudah saya berikan pada artikel sebelumnya. Bagi anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah bisa melihat lebih detail mengenai bahan dan cara pembuatannya pada artikel Resep Nasi Gurih Sederhana dibawah ini :


Resep Nasi Gurih Sederhana



Bahan dan Bumbu :
  • 1 liter beras
  • 1200 cc santan
  • 1 sdm garam
  • 1 sdt ketumbar, sangrai dan haluskan
  • 2 lembar daun salam
  • 3 lembar daun pandan, sobek dan simpul
Cara Membuat Nasi Gurih Enak :
  1. Didihkan santan dengan garam bersama ketumbar, daun salam dan daun pandan.
  2. Kukus beras hingga setengah matang. Angkat dan masukkan ke dalam panci, tuang santan yang telah dididihkan sambil diaduk-aduk hingga santan terserap habis.
  3. Kukus kembali hingga matang. Angkat dan sajikan nasi gurih bersama pelengkap sesuai selera.
Demikianlah tadi Resep Nasi Gurih Sederhana yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi Blog Caffe Coffee untuk mendapatkan update resep masakan ala kafe terbaru lainnya dan Selamat mencoba.
Resep Nasi Gurih Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Caffe Coffee