Thursday 6 February 2014

Resep Bubur Candil Biji Salak Enak

Update Resep hari ini Caffe Coffee ingin memberikan Resep Minuman, Resep Masakan, Resep Kue dan Resep Masakan Indonesia Ala Caffe Coffee. Dan untuk resep yang akan saya berikan kali ini adalah Resep Bubur Candil Biji Salak Enak yang mungkin dari anda para penggemar makanan dan minuman kafe ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah. Resep Bubur Candil Biji Salak Enak sendiri adalah termasuk dalam katergori » Masakan Indonesia » Minuman Panas » Resep

Selain Resep Bubur Candil Biji Salak Enak ada juga ulasan mengenai Resep Masakan Lain yang sudah saya berikan pada artikel sebelumnya. Bagi anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah bisa melihat lebih detail mengenai bahan dan cara pembuatannya pada artikel Resep Bubur Candil Biji Salak Enak dibawah ini :


Resep Bubur Candil Biji Salak Enak


Bahan membuat bubur candil biji salak spesial :
  • 200 gram tepung ketan
  • 1 sdt air kapur sirih
  • 175 ml air
Bahan membuat kuah :
  • 750 ml air
  • 200 gram gula merah
  • 3 lbr daun pandan
  • 2 sdm tepung beras
  • 1 sdm tepung ketan
Cara membuat bubur candil biji salak enak :
  1. Campur air kapur sirih dengan tepung ketan, tuang air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan bisa dibentuk. Bentuk bulat-bulat, taburkan sedikit tepung agar tidak lengket dan saling menempel, sisihkan.
  2. Masak air, gula merah dan daun pandan hingga mendidih, saring lalu didihkan kembali. Masukkan bulatan adonan satu per satu gar tidak menempel hingga terapung. Kecilkan api lalu masukkan campuran tepung beras dan tepung ketan yang sebelumnya dicairkan dengan sedikit air, aduk hingga mengental dan matang. Angkat dan sajikan dengan diraman saus santan.
Saus santan : 750 ml santan, 1/2 sdt garam, 1 lembar daun pandan, sobek-sobek dan buat simpul.
Masak bahan saus santan di atas api kecil sambil diaduk-aduk hingga mendidih dan kental.

Demikianlah tadi Resep Bubur Candil Biji Salak Enak yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi Blog Caffe Coffee untuk mendapatkan update resep masakan ala kafe terbaru lainnya dan Selamat mencoba.
Resep Bubur Candil Biji Salak Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Caffe Coffee