Friday 11 October 2013

Resep Tape Ketan Hitam Manis

Update Resep hari ini Caffe Coffee ingin memberikan Resep Minuman, Resep Masakan, Resep Kue dan Resep Masakan Indonesia Ala Caffe Coffee. Dan untuk resep yang akan saya berikan kali ini adalah Resep Tape Ketan Hitam Manis yang mungkin dari anda para penggemar makanan dan minuman kafe ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah. Resep Tape Ketan Hitam Manis sendiri adalah termasuk dalam katergori » Resep » Resep Cemilan » Resep Kue

Selain Resep Tape Ketan Hitam Manis ada juga ulasan mengenai Resep Masakan Lain yang sudah saya berikan pada artikel sebelumnya. Bagi anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah bisa melihat lebih detail mengenai bahan dan cara pembuatannya pada artikel Resep Tape Ketan Hitam Manis dibawah ini :


Resep Tape Ketan Hitam Manis



Bahan Tape Ketan Hitam Manis :
  • 1 kg beras ketan hitam, cuci, rendam semalam
  • 300 ml air
  • 3 lembar daun pandan
  • 1 butir ragi tapai, haluskan
  • Daun pisang secukupnya
Cara Membuat Tape Ketan Hitam Manis :
  1. Kukus beras ketan hingga setengah matang atau 30 menit.
  2. Sementara itu, didihkan air dengan daun pandan. Kemudian campur dengan ketan. Aduk-aduk supaya mengering.
  3. Kukus lagi ketan hingga matang. Dinginkan. Campur dengan ragi. Bungkus dengan daun pisang 3 hari sampai beraroma tajam.
Demikianlah tadi Resep Tape Ketan Hitam Manis yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi Blog Caffe Coffee untuk mendapatkan update resep masakan ala kafe terbaru lainnya dan Selamat mencoba.
Resep Tape Ketan Hitam Manis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Caffe Coffee