Thursday 12 June 2014

Resep Kentang Goreng Ala French Fries Spesial

Update Resep hari ini Caffe Coffee ingin memberikan Resep Minuman, Resep Masakan, Resep Kue dan Resep Masakan Indonesia Ala Caffe Coffee. Dan untuk resep yang akan saya berikan kali ini adalah Resep Kentang Goreng Ala French Fries Spesial yang mungkin dari anda para penggemar makanan dan minuman kafe ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah. Resep Kentang Goreng Ala French Fries Spesial sendiri adalah termasuk dalam katergori » Resep » Resep Cemilan

Selain Resep Kentang Goreng Ala French Fries Spesial ada juga ulasan mengenai Resep Masakan Lain yang sudah saya berikan pada artikel sebelumnya. Bagi anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah bisa melihat lebih detail mengenai bahan dan cara pembuatannya pada artikel Resep Kentang Goreng Ala French Fries Spesial dibawah ini :


Resep French Fries Spesial

 

Bahan Kentang Goreng Ala French Fries Spesial :
  • Kentang mentah
  • Air, untuk merebus
  • Tepung Terigu serbaguna, secukupnya
  • Perisa atau Garam halus, secukupnya
  • Minyak goreng, secukupnya
Cara Membuat Kentang Goreng Ala French Fries Spesial :
  1. Kupas kentang lalu potong berbentuk persegi panjang, kemudian cuci dalam air bersih sekitar 4 sampai 5 kali proses sampai air cucian kentang terlihat cukup bening. Ini dilakukan untuk menghilangkan getah kentang. Karena getah kentang inilah yang membuat kentang cepat menjadi lembek setelah di goreng.
  2. Siapkan rebusan air, rebus kentang yang sudah dicuci kurang lebih 1 menit. Tiriskan.
  3. Selagi masih panas taburi kentang dengan tepung terigu dan perisa makanan atau garam sesuai dengan selera.
  4. Ratakan dengan cara diaduk perlahan agar tepung menyelimuti seluruh kentang.
  5. Simpan didalam kulkas atau almari pendingin selama 1 jam atau lebih sampai akan digoreng.
  6. Panaskan minyak goreng hingga benar-benar panas. Goreng kentang hingga seluruh bagian kentang terendam minyak. Gunakan api sedang. Bolak-balik kentang sampai matang dan berwarna kuning keemasan. Angkat, tiriskan dan sajikan.
Tips Membuat Kentang Goreng French Fries Agar Renyah :
  1. Jangan menambahkan tepung beras atau aci walaupun dapat membuat gorengan semakin renyah.
  2. Jangan menyimpan kentang di dalam freezer kecuali jika ingin disimpan dalam waktu yang cukup lama untuk sekitar (2 minggu).
  3. Pastikan selalu menggoreng dengan menggunakan minyak yang masih baru.
  4. Masukkan kentang dalam minyak yang benar-benar panas, dan selalu gunakan api sedang agar kentang tidak cepat gosong.
  5. Agar tidak berminyak, setelah kentang digoreng tiriskan dahulu, kemudian alasi dengan kertas tisu agar minyak menyerap ke kertas tisu, baru sajikan.
  6. Perisa yang digunakan bisa rasa apa saja sesuai dengan selera sobat onliners, walaupun hanya memakai garam saja sebenarnya sudah enak kok.
Demikianlah tadi Resep Kentang Goreng Ala French Fries Spesial yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi Blog Caffe Coffee untuk mendapatkan update resep masakan ala kafe terbaru lainnya dan Selamat mencoba.
Resep Kentang Goreng Ala French Fries Spesial Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown